Sabtu, 29 November 2014

5 Tempat obyek Wisata alami di Pati

Pati adalah suatu Kabupaten yang berada di Jawa Tengah dengan kota Pati sebagi ibu kotanya. Banyak obyek wisata terpendam didaerah tsb belum dikenal orang luar kota , obyek di daerah ini sebenarnya jg g kalah indahnya dengan obyek wisata daerah lain. bila anda sekarang ini berada di Pati baiknya anda janganlah lupa berkunjung ke tempat wisata yang ada di Pati. Nah anda ingin tahu tempat wisata apa saja yang ada di Pati? beriku ulasan 5 Tempat obyek Wisata alami di Pati di bawah ini. 

5 Tempat obyek Wisata alami di Pati

1. Air Terjun Santi 

5 Tempat obyek Wisata alami di Pati

Air Terjun Santi yaitu obyek wisata di Kabupaten Pati yang ada di desa Desa Winong, tempat ini yaitu tempat favorite orang-orang Kabupaten pati. 

2. Air Terjun Grenjengan Sewu 

Air Terjun Grenjengan Sewu 


Air Terjun Grenjengan Sewu terdapat di desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal. Dengan jarak tempuh ± 27 Km dari Kota Pati. Dari arah Ngablak (Pasar Ngablak) kearah selatan seputar 15km. melalui desa Ngablak-Bancak-Jenon-Giling-Jaten-Jrahi. 

3. Air Terjun Tadah Hujan 

 
Air Tadah Hujan

Air Terjun Tadah Hujan yaitu Air terjun setinggi 75 mtr. di Kecamatan Sukolilo ini jadi tempat yang mengasyikkan untuk beberapa muda mudi yang tengah memadu cinta. Walau airnya kurang jernih serta sisi bawah air terjun kurang nyaman untuk mandi serta bermain air, tetapi tempatnya yang di apit oleh tebing di kanan kirinya menyebabkan situasi yang tenang serta romantis. Diluar itu tidak jauh di samping bawah ada suatu kolam renang berair jernih. Sayang tempat wisata yang dikelola pemerintah desa setempat ini masih tetap kurang memperoleh perhatian serta perawatan. 

4. Gua Pancur 

Gua Pancur kayen

Gua Pancur yaitu Suatu gua besar serta panjang yang di dalamnya diairi air setinggi orang dewasa. Konon panjangnya meraih belasan km., tetapi yang dapat dijelajahi dengan alat seadanya hanya sekitar kurang dari satu km. Gua yang terdapat di Desa Jimbaran Kecamatan Kayen Kabupaten Pati ini pernah pernah jadi arena digelarnya Raimuna Daerah Gerakan Pramuka se-Jawa Tengah pada th. 1996. Sayang tempat wisata yang awalannya memperoleh perhatian dari Pemerintah Kabupaten saat ini tidak terurus. 

5. Waduk Gunung Rowo 

Waduk Gunung Rowo Gembong

Waduk Gunung Rowo adalah suatu waduk yang terdapat di desa Sitiluhur, kecamatan Gembong. Waduk ini terdapat di lembah diantara sebagian puncak bukit di lereng Gunung Muria samping timur. Luas areal ruang waduknya seputar +320 Ha. Terkecuali juga sebagai fasilitas penampungan air, waduk ini dapat berperan juga sebagai salah satu tempat maksud wisata di kabupaten Pati walau belum dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah setempat. 
Nah itulah 5 Tempat obyek Wisata alami di Pati ada di Pati. 
Baca juga oleh-oleh Khas Daerah Patiyang paling Populer.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments