Jumat, 28 November 2014

Harga Beras di Pasar Pati ikut Naik Akibat Naiknya Harga BBM

HARGA BERAS Melonjak Naik Setelah harga BBM naik, harga beras di pasaranpun ikut naik,kenaikan itupun terjadi untuk berbagai macam  jenis beras baik yang berkualitas bahkan yang kurang layak dikonsumsipun ikut naik.
kenaikan tersebut mencapai Rp.400,00per kgnya.seperti beras medium dari Rp.6.800,00 menjadi Rp.7.300,00.jenis premium dari Rp.8.500,00 menjadi Rp.9.000,00 perkg.

Kondisi Pasar Puri Pati

Dari hasil pantauan di pasar pasar tradisional pun harga beras menanjak naik. seperti di pasar puri,pasar gembong,pasar rogowongsan,pasar kayen dan pasar yang lain.lonjakan tersebut mulai terjadi sepekan terakhir ini. Melihat kejadian memprihatinkan tersebut,kepala perum bulog sub divre II pati khozin siap menggelar operasi pasar. namun pihaknya juga harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terlebih dulu.
Menurut Kepala Perum Bulog khozin  kalau ada  permintaan maka pihaknya siap melakukan.namun hingga saat ini belum ada yang melaporkan hal tersebut,sehingga pihak bulog belum bisa mengambil tindakan lebih lanjut,untuk menekan harga tersebut.meski demikian pihaknya tetap memantau harga beras yang terjadi dilapangan,pihaknya menyatakan kenaikan tersebut masih sebatas wajar.yakni hanya 4 persen. sedangkan stok beras di perum bulok,masih aman.sampai saat ini di gudang bulog masih tersedia sekitar 52 ribu ton.dan jumlah itu masih mampu mencukupi kebutuhan beras untuk 6 kecamatan.dan dapat mencukupi kebutuhan untuk 9 bulan ke depan. untuk ituwarga dihimbau agar jangan panik menangapi kenaikkan harga sembako saat ini sebagai dampak dari kenaikan harga BBM.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments