Jumat, 28 November 2014

Sukolilo Dan Kayen Terbanyak Menerima Dana PSKS

Dua dari 21 kecamatan di kabupaten Pati, Sukolilo dan Kayen Merupak Kecamatan terbanyak yang masyarakatnya menerima dana PSKS ( Program Simpanan Keluarga Sejahtera) Tahun 2014. yang sudah mulai dicairkan sejak hari Senin (24 Nopember 2014).

Suasana Antrian Dari luar Pencairan Dana PSKS di Kantor Pos Kecamatan Kayen


Di Wilayah dua Kecamatan tersebut Rumah Tangga Sasaran ( RTS) yang terdaftar sebagai pemegang Kartu Perlindungan Sosial ( KPS ). sedangkan untuk Kartu Indonesia Pintar(KIP) ,Kartu Indonesia Sehat (KIS ) dan Kartu Indonesia Sejahtera sampai sekarang ini belum dibagikan kepada  RTS yelah yang berhak.
Suasana Antrian Warga Kecamatan Kayen Untuk Mengambil Dana Kompensasi Kenaikan BBM

Setelah penyaluran Dana PSKS dilaunching Senin (2/11) lalu, maka akan dilanjutkan secara serentak di kecamatan-kecamatan hingga 3 Desember mendatang.
Dari Penerima Dana tersebut sebanyak 107.275 RTS dengan jumlah uang seluruhnya mencapai Rp 42.910.000.000, untuk kecamatan Sukolilo menempati urutan peringkat pertama yakni 9.057 RTSdengan penerimaan uang sebanyak Rp 3.622.800.000,- disusul kecamatan kayen sebanyak 8.437 RTS dengan jumlah uang 3.374.800.000,-.
Dalam memberikan arahan kepada seluruh kepala desa se-kabupaten Pati, Bapak Bupati Pati Haryanto menegaskan agar dalam penyaluran dana PSKS para Camat dan Kades diharapkan untuk hadir di lokasi Pencairan.
Demikian Juga Haarus ada petugas yang mengatur antrean waarga agar tidak terjadi desak desakan sehingga bisa menyebabkan kejadian kejadian yang tidak kita inginkan. Bapak bupati juga mengingatkan kepada warga pemegang KPS pasti akan menerima apa yang menjadi haknya. karena itu pihak Kantor pos pun harus siapdengan dana yang hari itu akan salurkan kepada RTS Penerima.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments