Kamis, 04 Desember 2014

Bocah Yang Sangat Membutuhkan Pertolongan Untuk Penyakitnya

Seorang anak yang masih bocah penderita penyakit kulit di daerah kota Pati, Jawa Tengah terpaksa melakukan kegiatan setiap harinya dengan penuh keprihatinan.


Seperti yang ditayangkan pada acara televisi swasta Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (15/11/2014), adalah bernama Ngatminah, anak cilik perempuan ini saat ini masih duduk di bangku kelas 6 SD Dukuh Semirejo, Desa Semirejo, Kecamatan Gembong.

Tetapi sayang, lantaran penyakit kulit yang dideritanya iapun terpaksa mesti berhenti sekolah sepanjang satu bulan terakhir hanya disebabkan karena kondisinya yang makin melemah.

Sekujur badannya dipenuhi oleh luka borok dibarengi nanah. Bahkan kadang banyak darah yang sering keluar dari kulitnya anak bocah ini.

Melihat Kondisinya yang semakin memprihatinkan lantaran orang-tua Ngatminah tidak mempunyai ongkos untuk berobat. Sehari-hari Ngatimah mesti tersiksa dengan panas tubuh yang tinggi serta rasa gatal disekujur tubuhnya.

Ia menunggu keajaiban atas kesembuhan penyakitnya hingga bisa kembali meneruskan sekolah.

Sakit yang di derita Ngatminah sudah selama 4 th. lamanya. Awalannya penyakit itu cuma berbentuk bintik-bintik kecil. Tetapi makin lama beralih jadi borok yang dibarengi nanah serta makin meluas ke semua sisi badan.

Tetapi lagi-lagi lantaran ketiadaan biaya Ngatminah cuma dirawat dirumah dengan penyembuhan seadanya. Keluarga selalu mengharapkan ada uluran tangan dari pihak dermawan yang dapat menolong kesembuhan penyakit Ngatminah.
Dengan adanya pemberitaan ini diharap kepedulian pemerintah Kabupaten Pati. Karena mereka juga berhak mendapatkan penghidupan layak dan pelayanan kesehatan sebagaimana haknya sebagai warga negara.
sumber sctv

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments