Jumat, 05 Desember 2014

Gerbang Kretek di Kota Kudus

Kota Kudus akan segera mempunyai Jembatan yang termegah di Asia. sampai saat ini pembangunan masih berlangsung. Kendati Jalan di jalur Pantura timur ditinggikan tidak membuat Gerbang Kretek ini kelihatan Rendah, namun masih tetap kelihatan menonjol. Proyek yang memakan anggaran sekitar Rp 16 Miliar ini sudah didesain dengan mempertimbangkan aspek teknis , termasuk proyek peninggian jalan senilai Rp 18,8 Miliar dari pemerintahan pusat.

Gerbang Kretek di Kota Kudus

Menurut Pelaksana Tugas Kadinas Cikataru, Didiek Tri Prasetyo kalau dasar Gerbang Kretek ini sudah diselaraskan dengan ketinggian Jembatan Tanggulangin di sebelah selatanya.
Asoek tejnis lainnya adalah terkait dengan kekuatan bangunan. Bangunan gerbang ini sudah didesain sedemikian rupa agar tetap keliahatan kokoh jika dilihat dari kejauhan.
Seperti pemberitaan beberapa media sebelumnya kalau beberapa pekan ke depan ini , merupakan tahap pengerjaan yang paling penting dan krusial. pasalnya pengerjaan ini terkait dengan  pemasangan sayap Gerbang yang merupakan bagian yang paling penting dari bangunan ini. Bahkan menurut pemberitaan beberapa media, sayap gerbang kretek ini senilai Rp 16 Miliar. untuk menghindari dan tidak mengganggu para pengendara, petugas sudah menyiapkan Portal setinggi 6 meter guna pemasangan sayap agar tidak membahayakan pengguna jalan di bawahnya.
ehmmm .... sungguh luar biasa Proyek ini. Semoga kudus makin maju dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari luar Kota.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments