Rabu, 24 Desember 2014

Mengenali Kesehatan Tubuh dari Air Seni

Paada saat buang air kecil, apakah Anda kerap menyempatkan diri untuk lihat seperti apa air seni yang Anda keluarkan? Bila tidak pernah, sebaiknya Anda mulai melakukannya nanti pada saat anda buang air kecil. Ini dikarenakan bau, warna, serta konsistensi air seni dapat juga memberi petunjuk tentang apa yang terjadi pada kesehatan tubuh Anda. 

Mengenali Kesehatan Tubuh dari Air Seni 


Mengenali Kesehatan Tubuh dari Air Seni

Bau serta warna tertentu dari air seni dapat menolong Anda mengetahui kesehatan juga. Berikut adalah gejala-gejala yang harus anda ketahui pada air seni waktu kesehatan bermasalah, seperti ditulis oleh Women's Health Mag (22/12). 


  1. Terasa selalu kebelet pipis - Hasrat untuk pipis yang nampak terus-menerus namun tidak ada air seni yang dikeluarkan yaitu pertanda terjadi infeksi pada saluran kemih. Infeksi ini bakal bikin susunan saluran kemih serta uretra jadi meradang serta iritasi, hingga bikin Anda terasa mau selalu pipis. Diluar itu ini dapat dapat jadi sinyal dari penyakit kista. 
  2. Kerap pipis - Kerap pipis yaitu salah satu pertanda kehamilan bagi wanita. Pergantian hormon bikin wanita seringkali pipis. Tetapi bila Anda tak hamil, mungkin saja pemicunya yaitu mengkonsumsi alkohol atau cafein. Baiknya periksakan diri, lantaran ini dapat jadi pertanda penyakit diabetes serta tumor. \
  3. Bau tidak enak - Air seni memanglah berbau tidak enak, tetapi bila baunya makin tidak enak baiknya berhati-hatilah. Itu mungkin saja tandanya ada infeksi pada badan. 
  4. Berwarna pink atau kemerahan - Air seni yang berwarna kemerahan dapat di pengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi, seperti blackberry atau bit. Tetapi bila Anda tidak konsumsi makanan itu serta keluarkan air seni berwarna kemerahan, mungkin saja itu dikarenakan ada darah di air seni. Itu dapat tunjukkan tanda-tanda infeksi pada saluran kemih, batu ginjal, atau bahkan juga kanker ginjal serta kandung kemih. 
  5. Air seni keruh - Air seni yang keruh dapat menandakan adanya bakteri yang dikeluarkan badan. Itu brarti system kekebalan badan tengah melawan infeksi. Ini dapat dapat jadi pertanda bahwa ada infeksi pada tubuh Anda. 
  6. Berbau manis - Air seni yang berbau manis tidak ada hubungannya dengan makanan manis yang Anda konsumsi. Air seni yang manis yaitu tanda-tanda utama yang tunjukkan ada diabetes. Untuk pasien diabetes, air seni yang berbau manis mengisyaratkan tingkat gula darah yang tengah meningkat. 
  7. Sensasi terbakar waktu pipis - Tidak cuma warna serta bau saja yang perlu di perhatikan. Apa yang dirasa waktu pipis juga harus diwaspadai. Sensasi terbakar waktu buang air kecil dapat jadi sinyal ada infeksi kandung kemih atau penyakit menular seksual.

Itulah sedikit ulasan untuk mengenali Kesehatan pada saat Anda buang air kecil. Jika anda mengalami gejala di atas sebaik lekaslah periksakan diri anda ke dokter.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments