Selasa, 23 Desember 2014

Patung Kuda Di Taman Kota Pati

Pati - Salah satu tokoh pewayangan Dorowati, Prabu Krisna, telah serta divisualisasikan dalam bentuk patung berbentuk kereta yang ditarik delapan ekor kuda. Sebagai tokoh sentral pada rangkaian patung itu yaitu Prabu Krisna yang sedang memanah dengan gagahnya. 

Meski patung yang ditangani sebagian pematung asli Pati sendiri  kerap dijumpai, terpampang juga sebuah gambar poster atau patung yang udah pernah di buat oleh daerah lain, namun hal semacam itu terus jadi pilihan. Patung yang mempunyai panjang sekitar 15 mtr. dengan ketinggian dari dasar lantai mencapai 1, 5 mtr. itu buat guna melengkapi penambahan sarana umum, yakni Taman Kota Pati.
Patung Kuda Di Taman Kota Pati


Untuk warga dari daerah lain yang kebetulan melalui diruas jalan nasional itu, diharapkan untuk berhenti sejenak untuk melihatnya di taman itu, memanglah belum terpikirkan untuk tempat parkir kendaraan. Lebih-lebih pengunjung yang berkendara roda empat, baik dari barat (Jakarta) ataupun timur (Surabaya). Namun pemerintah daerah telah mengupayakan untuk pembangunan lahan parkir agar pengunjung lebih nyaman dan mudah.

Bila taman kota itu di beri sarana seperti tempat bermain untuk anak-anak, mesti dilengkapi areal untuk parkir. Karena umumnya taman kota itu jadi tempat untuk bersantai warga berbarengan anggota keluarga, baik pagi, sore ataupun malam hari. 
Mengingat tempat seputar taman tak ada areal untuk parkir, jadi sesudah usai ditangani diharapkan akan bertambah baik fungsinya cukup untuk memperindah kota. karena, tak mungkin hnya pengunjung yang berkendara motor bakal memarkir kendaraanya didepan taman yang notabene adalah jalur lambat Margorejo-Pati. 

Bila warga Pati atau sekitar mau bersantai ria di taman kota Pati, Lahan Parkir sudah disediakan, tepatnya berada dekat Taman Hutan Kota Pati juga di tepi jalan raya Pati-Kudus. Tepatnya, disamping kiri SPBU Plangitan yang telah ada tempat parkir kendaraan pengunjung cukup luas, yakni dibelakang SPBU itu. 

Selebihnya, ada juga Taman Kota di Kelurahan Kalidoro Kecamatan Kota Pati yang terdapat di tepi Jl. Kembang Joyo serta Jl. Soponyono arah menuju ke Surabaya.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments