Kamis, 04 Desember 2014

Pembkab Pati Membangun Kebun Jeruk Pamelo sebagai Percontohan

Menjadi daerah penghasil Buah Jeruk Pamelo, Desa Bageng kecamatan Gembong kabupaten Pati, semakin diperhatikan oleh pemkab Pati. Hal ini mendorong pemerintah untuk membangun pengembangan Wisata dengan produk andalan.

Jeruk Pamelo


Tidak tanggung-tanggung , pemerintah kabupaten pati akan membuat kebun percontohan Khusus Jeruk Pamelo di desa tersebut.
Keberadaan Kebun Buah tersebut semakin melengkapi dan menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung ke daerah Bageng.

Disela sela peresmian Kebun Percontohan Jeruk Pamelo di Bageng beliau juga mengatakan bnayak wisatawan yang kecele jika ingin membeli Jeruk Pamelo di lokasi asalnya karena banyak dari petani jeruk menjual hasil kebun jauh sebelum masa panen kepada para pengepul, sehingga warga tidak berani menjual ke orang lain. hal inilah yang mendorong pemerintah membangun sebuah Kebun percontohan guna menambah daya tarik kota pati untuk wisatawan luar pati.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Pati, Silvinus Sibabhoka menjelaskan, kebun percontohan ini sekaligus untuk memotivasi para petani Jeruk Pamelo di Bageng dan sekitarnya. dalam melakukan perbanyakan atau pengembangan bibit jeruk Pamelo. dan cara yang paling efektif adalah sistem cangkok.sebab bibit jeruk dengan sistem okulasi memiliki keunggulan . karena tidak merusak pohon induk produktif sehingga tidak mengurangi produksi

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments