Senin, 01 Desember 2014

Wisata Sejarah Pintu Gerbang Majapahit di Kota Pati

Obyek Wisata Gerbang Majapahit di Pati - Kalau jalan jalan di kota pati jangan lupa mampir di tempat bersejarah di Pintu Gerbang Majapahit Pati. Mengapa? Soalnya pintu gerbang Majapahit ini menyimpan banyak sejarahnya serta nilai seni yg tinggi. Sehingga, banyak yg mencari misteri, legenda, asal usul serta sejarahnya dari pintu Gerbang Majapahit yang berada di daerah Pati.

Obyek Wisata Gerbang Majapahit di Pati

Obyek Wisata Gerbang Majapahit di Pati

Obyek Wisata Pintu gerbang Majapahit di Pati merupakan salah satu peninggalan warisan budaya Nusantara yang berbentuk pintu jati kuno yang di buat pada saat kerajaan Majapahit masih berjaya pada abad 15 di masa itu merupakan masa walisongo. Sebetulnya kalau ditilik dari sejarahnya pintu gerbang majapahit yang berada di daerah pati awalnya mau dibawa ke daerrah muria. namun pada saat itu hanya sampai di desa Rendole, Pati. Dan Para sejarawan sudah mencatat kalau Pintu Gerbang Majapahit ini diambil dari kerajaan Majapahit yang berada di jawa timur oleh putra dari sunan Muria dari Trowulan. namu sebelum diserahkan pada sunan Muria, Pintu gerbang ini jadi perebutan Raden Ronggo dengan Kebo nyabrang.

Lokasi pintu gerbang Majapahit sendiri terletak di Daerah Pati Pati, tepatnya di ds. Rendole, Kec. Margorejo- Pati Jawa Tengah.


Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments