Minggu, 18 Januari 2015

6 Fakta nyata dari Bripda Taufiq saat ini

Dulu ada Polisi Norman Camaru yang mendadak terkenal di dunia maya lantarn dengan videonya bernyanyi lagu India, Sekarang ada lagi berita yang lagi trending topik di media sosial. Ditengah maraknya publik mengulas rekening gendut para pejabat ataupun seseorang jenderal, kini muncul berita berita yang bertolak belakang dengan hal tersebut : Berita yang lagi trending topik yaitu mengenai berita ada seseorang polisi di Sleman Jogja yang bertempat tinggal di bekas kandang sapi. Polisi yang saat ini mulai dibicarakan dimedia masa itu tak lain adalah Bripda Muhammad Taufiq Hidayat atau lebih dikenal Bripda Taufiq.

 6 Fakta nyata dari Bripda Taufiq saat ini

Tetapi banyak yang belum tahu siapa sesungguhnya polisi muda itu. Inilah 10 kenyataan tentang Bripda taufiq sekarang ini:

1. Jadi Populer di jejaring Sosial Media

Bripda Taufiq sekarang menjadi pemberitaan Trending Topik di sosial media on-line ataupun sosial media cetak di indonesia.

2. Setiap Harinya Bripda Taufiq berjalan sejauh 7 KM. 

Untuk menuju Markas Tempat bertugas Bripda Taufik sehari-hari mesti jalan kaki sejauh 7 km. untuk menuju ke Polda DIY. Mendengar ini Gubernur Jakarta Ahok, ikut bersimpati dan ia hendak membantu Bripda Taufiq dengan membelikanya sepeda motor.

3. Keadaan Rumah Bripda Taufik

Bripda Taufik, menyulap kandang sapi jadi tempat tinggalnya selama kurang lebih 2 thn. Bripda Taufik terpaksa tinggal ditempat yg tidak layak itu lantaran orang tuanya bercerai serta rumah yang pada awal mulanya mereka tinggali di jual oleh ibunya.

Rumah bekas kandang sapi yang luasnya 28 mtr. persegi itu beralamat di Dusun Jongke Tengah RT 04/23, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Rumah itu tidak berpintu, cuma selembar kain yang digunakan untuk menutupi pintu.

4. Masih tetap Single alias Jomblo

Bripda Tauifik hingga saat ini masih tetap single. Laki-laki yang saat ini baru berumur 20 th. itu mengakui pada awal mulanya telah memiliki pacar. Tetapi pada Desember 2014 lalu mereka putus lantaran Bripda Taufik mau focus dengan kariernya yang juga sebagai anggota Polri.

5. Penuh tanggung jawab

Bribda Taufiq harus membiayai ketiga adiknya yang masih kecil bersaama ayahnya yang seseorang buruh serabutan. Triyanto (50) ayahnya juga sebagai single parent mesti memikul beban berat itu.

6. Belum Menerima Gaji pertama

Maklum saja belum menerima Gaji Pertamanya, Soalnya Bripda Taufik seseorang polisi yang barusan lulus pendidikannya pada th. 2014. Bahkan menurut kabar kalau nanti dia terima gaji pertamanya itu, akan diserahkan semua pada ayahnya.

Dengan melihat kondisi Bripda Taufiq seperti itu, para senior dan sahabatnya langsung mengadakan iuran untuk  membantu Bripda Taufiq. Dalam waktu yang tidak lama Bripda Taufiq sekarang mendadak terkenal di media sosial. Para pejabatpun banyak yang ikut prihatin dengan nasib yang dialami Bripda Taufiq ini, salah satunya pejabat yang cukup populer yang ikut membantu Bripda Taufiq yaitu Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments