Kamis, 08 Januari 2015

Contoh nyata Kuliner Ekstrem yang ada di Indonesia

Selain dikenal sebagai surganya Wisata alami dunia, Indonesia dikenal juga sabagai surganya Wisata kuliner di dunia.berbagai makanan kuliner khas indonesia ada di indonesia, mulai dari yang biasa biasa aja sampai yang paling ekstrem ada di indonesia. dibilang ekstrem oleh sebagian orang dikarena makanan ini tergolong menjijikan dan tak layak untuk dikonsumsi. Namun sebagian wilayah indonesia makana jenis ini adalah makan yang biasa dikonsumsi di daerah daerah tertentu.
Tetapi perlu anda tahu, beraneka ragam makanan ini akan mengejutkan anda, karena makanan yang tergolong ekstrem ini ternyata benar benar ada di Indonesia. Di bawah ini adalah contoh nyata Kuliner Ekstrem yang ada di Indonesia:
  1. Ulet Jati khas Pati - Makanan ini jenis ini banyak beredar di Jawa Tengah khususnya daerah yang dekat dengan kawasan hutan Jati.
  2. Belalang Goreng Khas Grobogan - Bagi Petani belalang merupakan hama Pada dan jagung, namun untuk sebagian orang Belalang merupakan makanan ya paling lezat di dunia, karena rasanya sangat lezat dan gurih, walaupun sebagian orang makanan ini terlihat menjijikan.
  3. Lawar Bali - Makanan ini walaupun rasanya sangat enak, namun makanan khas masyarakat bali ini tidak di rekomendasikan bagi anda yang memeluk  agam islam. sebab makanan yang satu ini berbahan dasar daging babi dan darah babi.Makanan ini sekarang sudah menjadi menu favorit di hotel berbintang di bali, walaupun pada awalnya kuliner ini hanya disajikan khusus pada upacara adat dan keagaamaan.

  4. Tikus Panggang Khas Minahasa - Kuliner khas Minahasa ini bukan berasal dari tikus yang berkeliaran di rumah ataupun got. namun tikus ini didapatkan dari dalam hutan jadi belum terkontaminasi oleh sampah manusia.
  5. Rica rica Biawak Jawa - Bagi sebagian orang, daging biawak merupakan obat yang manjur untuk menyembuhkan penyakit kulit.Makanan yang terbuat dari daginghewan yang menyerupai komodo ini sudah tidak kelihatan ekstrem karena sudah bermakanan siap saji Rica-rica dan banyak dijual di warung warung kaki lima di jawa tengah.
  6. Bothok Tawon khas Jawa Timur - Makanan yang satu ini sesuai namanya adalah berbahan dasar tawon dan sarang tawon. Kuliner ini akan banyak anda jumpai di daerah pedesaan jawa timur.Cara penyajian makanan jenis ini yaitu memakaai parutan kelapa di campur dengan bumbu rempah kemudian dibungkus daun pisan lalu dikukus.
  7. Tokek Goreng - Makanan yang satu ini sudah lama dikenal di Indonesia khususnys di Jawa,. Karena menurut beberapa orang kuliner yang satu ini mempunyai khasiat dapat menyembunyikan penyakit kulit.
  8. Pakasam khas suku Banjar - Kuliner khas suku banjar - Kalimantan Selatan ini tergolong sangat Unik. sebab makanan yang berbahan dari ikan air tawar yang telah difermentasi, dengan cara di rendam dengan air garam selama kurang lebih dua hari dan dicampur dengan sumber bakteri asam laktat. kemudian disimpan selama 1 minggu baru dimasak.
  9. Rempeyek Laron - Untuk masyarakat jawa tengah laron bukan makanan yang baru, makanan ini biasanya disajikan dengan cara digorng atau dibikin rempeyek. Namun bagi anda yang belum pernah makan rempeyek laron akan merasa gatal gatal karena alergi. laron kaya akan kandungan Protein yang tinggi dan baik untuk stamina anda.
  10. Ulat Sagu Khas Papua - Kalau di jawa ada gendon turi atau ulat yang ada di dalam batang pohon turi, di daera Papua juga ada makanan ulat sagu. ulat ini sering ditemui pada batang pohon sagu yang sudah mati.kalau di jawa gendon disajikan dengan cara dimasak terlebih dahulu, namun kalu untuk masyarakat daerah Papua, ulat sagu dimakan mentah-mentah sebab menurut masyarakat papua mempercayai ulat sagu dapat digunakan sebagai obat kuat.

Itulah beberapa contoh nyata Kuliner Ekstrem yang ada di Indonesia. Kalau anda mau mencicipi makanan ini silahkan berkunjung ke daerah daerah tersebut. Berani ???
Baca juga Kuliner yang ekstrem khas Pati

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments