Senin, 19 Januari 2015

Desa Srikaton - Kayen, Jebol Tanggulnya ...?

Hujan deras yang mengguyur kota pati kemarin malam mengakibatkan Taggul Desa Srikaton Kayen Pati Jebol Kembali. Sehingga menyebabkan kurang lebihnya 50 rumah warga ikut terendam air setinggi 50 cm. Selain Desa Srikaton juga terdapat desa sekitarnya yang ikut terendam, di antaranya desa Penanggungan Gabus, Desa Ngemplak Margoyoso, Desa Nglonggong Jakenan.



Yang terdampak paling  parah ialah desa Penanggungan Kecamatan karena di desa ini terjadi banjir bandang namun pada hari selasa ini air sudah mulai surut, sehingga sejumlah warga bergotong royong membersihkan kampung mereka yang penuh dengan genangan lumpur.

Berdasarkan sumber suara merdeka, daerah yang terkenana banjir ada 3 kecamatan yaitu Kecamatan kayen, Kecamatan Gabus dan Kecamatan Jakenan.
Berdasarkan keterangan dari Sekdes Srikaton bapak Fatkurozi, tanggul di desa Srikato Jebol sekitar pukul 20.00 WIB. karena sungai Popoh sudah tak mampu lagi menampung debit air yang terus meningkat saat hujan turun.

Atas kejadian ini warga Srikaton sangat berharap agar tanggul yang jebol segera diperbiki, karena mereka khawatir banjir akan datang lagi.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments