Sabtu, 03 Januari 2015

Desa Tayu Pati Terendam Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa

Tayu Pati - AKibat hujan yang sangat deras mengguyur lereng gunung muria, sejak hari jum'at kemarin(2/1) menyebabkan banyak desa di kecamatan Tayu banjir. sehingga banyak rumah warga desa kecamatan Tayu seperti desa Margomulyo, Kedungsari, Jepat kidul, Tunggulsari dan Dororejo tergenag banjir hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Sumber Foto Kumpulan Anak Asli Pati

Menurut warga setempat banjir ini disebabkan darri meluapnya sungai Tayu yang tak mampu menaampung debit air aliran dari lereng gunung muria timur, karena diguyur hujan deras yang cukup lama hingga berjam-jam.

Desa yang terkena damak cukup parah adalah desa Margomulyo. Di desa ini hampri seluruh rumah warga tergenang banjir hampir setinggi satu meter atau setinggi pinggang orang dewasa. Menurut Pak Camat Sentot Purnomo, Selain menggenangi rumah warga banjir ini  juga mengakibatkan  jalan penghubung di dukuh belah juga ikut tergenang setinggi 1 meter.
Banjir kiriman ini tak berlangsung lama , banjir sudah mulai surut sejak pukul 9 pagi tadi. sehingga para warga sudah mulai berbenah untuk membersihkan rumahnya dari sampah dan lumpur akibat banjir.
Selain menggenangi Jalan Penghubung dukuh belah, Jalur Tayu - dukuhseti juga tak luput dari genangan air hingga mencapai 30 cm, namun sekarang sudah kembali normal dan bisa dilewati oleh kendaraan.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments