Sabtu, 24 Januari 2015

Kecamatan Tambakromo, Endemis Virus Demam Berdarah

Pati - Sekitar 47 Desa dari 21 kecamatan di kabupaten pati telah masuk kategori endimis Demam Berdarah. Persebaran Virus demam berdarah saat ini sudah tergolong tinggi, hampir seluruh daerah di kabupaten Pati sekarang ini rentan akan virus mematikan ini.

Kecamatan Tambakromo, Endemis Virus Demam Berdarah

 Kecamatan Tambakromo, Endemis Virus Demam Berdarah


Pada awal musim penghujan ini, kasus penyakit Demam Berdarah semakin meningkat. namun menurut Pak edy, Kepala DKK Pati, Daerah Pati masih belum masuk kategori mengkhawatirkan. Untuk saat ini kasus yang masih sering terjadi adalah penyakit demam dengue atau demam yang hampir sama denga penyakit Demam Berdarah
.
Menurut Pak Edi daerah yang paling rentan dengan potensi demam berdarah adalah kecamatan Juana, trangkil, Pati kota dan Tambakromo.
Untuk mengurangi penyebaran virus demam berdarah ini Pemerintah daerah sudah mengupayakan untuk melakukan fogging pada daerah yang endemis Virus Demam Berdarah tersebut.

Namun pemerintah daerah  yang di wakili oleh Kepala DKK Pati ini, sangat berharap agar semua warga pati untuk menjaga kebersihan lingkungan. Karena nyamuk demam berdarah tidak cukup hanya dengan fogging saja untuk memberantas virus demam berdarah, namun jentik jentik nyamuk DB ini pun juga harus dimusnahkan yaitu dengan cara menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita bisa dengan 3 M (mengubur, menguras, dan menutup) genangan air. sebab Fogging akan menjadi usaha yang sia-sia jika dibarengi dengan aksi pemberantasan sarang nyamuk. terutama nyamuk demam berdarah.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments