Sabtu, 03 Januari 2015

Khtitan Massal, Dalam Rangka Maulid Nabi di Kayen Pati

Kayen Pati - Dalam rangka menyambut datangnya hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 1436 H, atau biasa disebut Maulid Nabi, Ikatan Remaja Masjid Darunnajah Asem Kemis Kayen Pati (IRMAS) menyelenggarakan kegiatan sosial Khitan Massal untuk umum. Kegiatan sosial Khitan Massal yang berlangsung tiap tahun ini ditujukan untuk membantu menringankan beban orang orang yang kurang mampu. namun Panitia penyelenggara tidak membatasi untuk umum. sehingga peserta anak yang dikhitan sangatlah banyak, hal ini membuat pihak penyelenggara merasa bangga, karena ternyata kegiatan sosial ini mendapat tanggapan yang sangat positif dari warga sekitar Kayen Pati.

Khitan Massal

Selain menyelenggarakan Kegiatan Sosial Khitan Massal, Untuk menyemarakan acara ini pihak panitia juga menyelenggarakan Pawai ta'ruf keliling Kota Kayen. Dalam Pawai tersebut banyak partisipan yang turut memeriahkanya, diantaranya Drumband dari MTs Miftahul Thukab dan MTs. Tamrinussiban Sumbersari Kayen, Modeling dari SMAN 1 Kayen, Rebana dari MI Mambaul Ulum Kayen, Rampak Gong Seng dari MA Walisongo Kayen, Juga Marching Band dari SMK Putra Mahkota dan masih banyak lagi partisipan yang turut mensukseskan acara pawai ta'ruf ini.
Untuk peserta Khitan Massal itu sendiri terdapat sekitar 20 an anak yang mau di khitan. mereka kebanyakan mau dikhitan karena mereka sangat senang dan tidak merasa takut untuk di khitan, sebab temannya banyak yang mau di khitan.
Khitan Massal

Selain Mendapatkan sertifikat dari Panitia, peserta khitanMassal ini juga mendapatkan uang saku dari penyelenggara. Sehingga anak anak yang masih duduk di bangku SD ini sangat senang bisa menjadi peserta khitan Massal.
Acara yang banyak diliput oleh wartawan dari media massa dan elektronik ini, mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar.
Untuk mengatasi membludaknya para pengunjung yang mau menyaksikan Khitan massal dan Pawai Ta'ruf, pihak Panitia di bantu pihak Polsek dan Koramil Kayen harus ekstra kerja keras mengatur lalulintas jalan raya Kayen- Purwodadi agar tidak terjadi kemacetan yang panjang.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments