Sabtu, 03 Januari 2015

Kirab Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, IRMAS Darunnajah Kayen Pati

Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, IKatan Remaja Masjid Darunnajah Asem Kemis ( IRMAS) menyelenggarakan Pawai Ta'ruf keliling kota Kayen Pati. Acara yang diselenggarakan secara rutin tiap hari Maulid Nabi ini banya mendapat apresiasi dari masyarakat Kayen dan sekitar. Hal itu terbukti dengan membludaknya masyarakat kayen untuk menyaksikan Pawai tersebut.



Selain dimeriahkan dengan iringan group drum band dari instansi sekolah, acara ini juga dimeriahkan oleh hadirnya rampak Gong Seng kayen. Menurut Ketua Panitia Kegiatan Pawai Ta'ruf Bpk Choirul Anam, acara  seperti ini sudah merupakan tahun ke 3 dapat terlaksana, dan yang luar biasanya lagi acara ini merupakan acara yang paling meriah dari pada tahun tahun sebelumnya. beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat sekitar kayen karena sudah mendukung acara ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar sesuai rencana.


Hal ini maklum saja karena pada tahun ini acara ini terselenggara berkat dukungan dari perusahaan di Kudus (Jarum Kudus dan Jenang Kudus). Selain mendapat bantuan dari perusahaan perusahaan tersebut, Tentunya acara ini dapat terselenggara dengan adanya bantuan dari masyarakat sekitar Kayen.
Karena acara ini terbilang tradisi yang rutin tiap tahunnya dan jarang ada di daerah lain, maka banyak wartawan dari media masa dan elektronik banyak yang meliput acara ini.


Dengan adanya acara pawai ini Polsek Kayen juga direpotkan untuk mengatur lalulintas kendaraan jalur Kayen Purwodadi, karena jalan sempet macet total sekitar setengah jam, namun kemacetan bisa terurai setelah pihak Koramil Kayen ikut membantu mengatur lalulintas jalan raya Kayen arah purwodadi.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments