Kamis, 22 Januari 2015

Kuliner Asli Khas Solo, Sate Kere

Makanan Khas Asli Solo
Anda Pernah mencicipi Sate? Ngomongin soal makanan yang satu sate , sepertinya amat jarang penghuni negeri ini yang belum pernah mencicipi makanan sate. Kuliner asli nusantara ini memang nyaris bisa ditemukan di mana saja. Hal yang paling membedakannya adalahpaling cuma racikan bumbu atau cara penyajianya.

Kuliner Asli Khas Solo, Sate Kere

Tapi jangan salah, sekali ini anda akan saya ajak mencicipi makanan sate yang dijamin beda dari sate yang lain. Pendek kata, kalau anda sudah bosan dengan yang itu-itu aja, sebaiknya coba mencicipi masakan sate yang satu ini.

Namanya Sate Kere Yu Rebi, Kuliner asli Solo ini menawarkan sesuatu yang beda dari sate yang lain. Kalau selama ini para pecinta makanan sate sudahter biasa dengan sate kambing, sate ayam, sate kelinci atau bahkan sate kuda, maka kali ini saya sarankan anda untuk mencicipi Sate Kere.
Sate Kere merupaka makanan sate yang terbuat bukan dari daging, melainkan hanya berbahan tempe gembus atau tempe yang dibuat dari ampas tahu. nah sisa ampas tahu inilah "Kere" sebab Tempe ini termasuk tempe yang paling murah karena hanya terbuat dari sis pembuatan tahu.

Salah satu warung Sate Kere yang terkenal di Solo adalah Warung Sate Bu Rebi, yang buka di daerah Penumping dekat stadion Sri Wedari. Warung  ini sudah berdiri lama kurang lebih sejak 25 tahun yang lalu warung ini sudah ada. Selain ada menu Sate Kere, di warung ini jugaa menyediakan Menu sate Tempe dele yang harganya hanya Rp7.500,- / porsi.

Agar lebih nikmat dan mantap rasanya, sebaiknya dalam menyatap Sate Kere maupun Sate Tempe Dele, baiknya dilengkapi dengan sambal kacang yang harum pedas dan disandingkan dengan nasi lontong, dijamin rasanya lebih nikmat.

Sebagai referensi Warung Sate Kere yang terkenal di Solo ialah Warung Sate Bu Rebi Belakang stadion Sri Wedari Solo dan yang kedua adalah warung sate bu Muji yang berlokasi di sepanjang perempatan Jl. Abdul Muis dan daerah keputon, Depan Stasiun Jebres.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments