Sabtu, 24 Januari 2015

Kuliner Asli Khas Solo, Sate Mbok Galak

Kuliner - Kota Solo boleh dikatakan surganya kuliner masakan yang berbahan daging kambing. Di kota ini anda dengan mudah dapat menenmukan warung makan yang menawarkan Sate, tongseng, dan tengkleng.

Kuliner Khas Solo


Namun diantara banyaknya warung sate , gule, tengkleng dan tongsenga kambing yang ada di Solo, yang benar-benar paling jempolan dan terkenal hingga saat ini, Namanya warung Sate-Gule-Tongseng-tengkleng Mbok galak. Dari kejauhan warung yang beralamatkan di Jalan Ki Mangunsarkoro No.122, Sumber, Solo ini sekilas memang tidak jauh beda dengan warung sate pada umumnya. Namun setelah kita masuk ke dalamnyaternyata warung ini sangat dijejali dengan para pelangganya yang sudah kecanduan dengan rasanya Sate Mbok Galak.

Ketika anda memasuki warung ini, anda kemungkinan akan bertemu langsung dengan pemiliknya yang selama ini terkenal dengan sebutan "Mbok Galak". Namun begitu anda menyapanya barang kali kesan anda terhadap pemilik warung ini adalah tak segalak nama warungnya. Bahkan sang pemilik warung malah tak sungkan untuk bertutur panjang lebar perihal perjalanan warungnya hingga menjadi terkenal sampai sekarang ini.

menu  yang ditawarkan di warung Sate Mbok Galak, mulai Sate, gule, tongseng hingga tengkleng benar-benar tidak diragukan lagi kelezatannya. Setelah anda memesan mungkin yang baru perrtama datang ke warung ini akan kaget akan porsi yang dihidangkan. ya.. untuk satu porsin tongseng kambing pada warung ini memakai mangkok yang super jumbo, bahkan ini sudah cukup untuk porsi 2 orang dan jika dimakan sendiri pasti kekenyangan.
Daging kambing yang disajikanya pun teasa empuk, selain itukuahnya sangat kental tetapi tidak berbau amis.

Makanya kalau anda sekali waktu berkunjung ke kota solo, dan pengin mencicipi masakan daging kambing, mampir saja ke warung Sate Mbok Galak di Jl Ki. Mangunsarkoro No. 22 Solo.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments