Sabtu, 10 Januari 2015

Kuliner Jawa Tengah Yang Paling Populer Saat Ini.

Kalau berjalan jalan ke jawa tengah, contohnya kota kembang yaitu kota semarang tentu ada sesuatu yang istemewa yang jadi ingatan di benak anda, mulai dari tempat wisata yang menyimpan banyak misteri seperti lawang sewu atau ngomongin soal kuliner. selain menyimpan berbagai misteri dan keindahan alam, Semarang juga merupakan pusat kuliner yang rasanya bikin goyang lidah kita.
Dari sekian banyaknya provinsi di Indonesia..mungkin hanya Jawa Tengahlah yang mempunyai ribuan makanan khas yang lezat dan nikmat.
Berikut ini saya akan mengulas sedikit 5 Kuliner Khas Jawa Tengah yang lagi Populer di Awal tahun Ini.

Kuliner Jawa Tengah Yang Paling Populer Saat Ini.

  1. Nasi Gandul Khas Pati - Nasi gandul menduduki tingkat pertama soalnya nasi ini tidak ada di tempat lain selain Kota Pati, walaupun ada mungkin rasanya tidak akan sama, soalnya kono selai penduduk pribumi asli kota pati, orang lain tak akan sanggup menyamai rasa Nasi Gandul khas Kota Pati.
    Kuliner Jawa Tengah Yang Paling Populer Saat Ini.
  2. Nasi Liwet Solo - Selain harganya yang murah nasi liwet solo sudah terkenal lama, nasi empuk yang ditambahin sayur labu siam, suwiran daging ayam,atau telur rebus ini lebih nikmat lagi kalau cara penyajiannya dengan daun pisang,Penjual yang sudah terkenal di Solo adalah Bu Wongso Lemu tepanya di Jalan Teuku Umar.
    Kuliner Jawa Tengah Yang Paling Populer Saat Ini.
  3.  Mie ongklok Wonosobo - Mie ini lain dengan mie yang lain sebab bahan dasarnya adalah mie basah yang dimasak bersama dengan Potongan kucai dan kol kemudian disiram dengan kuah yang kental berkanji.dan yang paling terkenal diwonosobo adalah Mie Ongklok Longkrang.
    Kuliner Jawa Tengah Yang Paling Populer Saat Ini.
  4. Nasi Grombyang Pemalang - Mungkin bagi anda yang baru mendengar akan terasa aneh nama makanan ini sebab memakai nama Grombyang. Maksud dari grombyang adalah karena cara penyajian makanan ini yaittu kuah nya lebih banyak dari pada nasi dan isinya. dan pada waktu disajikan di mangkuk terlihat grombyang grambyang seakan akan mau tumpah. Keistemawaan nasi ini adalah karena daging kerbaunya. selain di sajikan bersama kuahnya ada lagi pendamping kuliner ini yaitu sate kerbau. Salah satu warung yang terkenal dengan nasi grombyanya adalah warung Pak H. Warso dan Pak H. Waridin. letaknya yaitu di jalan RE. Martadinata- Pemalang.
    Kuliner Jawa Tengah Yang Paling Populer Saat Ini.
  5. Soto Kudus - Namanya aja soto kudus pasti asalnya dari kota Kudus jawa Tengah. Anda mungkin tidaka akan menemukan soto yang sejenis dengan soto Kudus. Pasalnya pada soto ini, anda tidak akan menemukan soun didalamnya. Kuliner yang cara penyajianya dengan memakai mangkok Porselin china ini diyakini memiliki cita rasa tersendiri. Soto ini hanya berbahan dasar nasi, potongan daging kerbau, daging ayam yang disuwir suwir, tauge dan taburan bawang goreng. warung yang paling terkenal di kudus adalah Warung Soto Bu Jatmi tepatnya di Jl. Wahid Hasyim 43 kudus.
    Kuliner Jawa Tengah Yang Paling Populer Saat Ini.


itulah hanya sebagian Kuliner  Jawa Tengah yang cukup populer saat ini dan masih ribuan kuliner khas jawa tengah, kalau mau mencicipi atau membuktikannya tentu anda harus berkunjung ke masing masing daerah asal. Sedangkan alamat sudah saya cantumkan pada artikel ini.
Selam Mencicipi....Baca juga Kuliner yang paling ekstrem di indonesia

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments