Senin, 12 Januari 2015

Obyak Wisata yang Terlupakan di Pati, Air Terjun Grenjengan Jolong Pati

Kota Pati sebenarnya mempunyai banyak daerah yang berpotensi menjadi agro wisata alam yang mempunyai pesona cukup tinggi. selain air terjun sani, gua pancur, waduk Gembong ... ternyata kota pati masih menyimpan beberapa tempat yang layak jadi potensi wisata alam yang mempesona. Namanya Air Terjun Grenjengan Jolong Pati.


Obyak Wisata yang Terlupakan di Pati, Air Terjun Grenjengan Jolong Pati

Jolong selain dikenal sebagai bumi perkemahan ternyata memiliki tempat wisata yang mungkin untuk saat ini masih belum dikenal oleh masyarakat luas sekitar Pati. maklum saja di samping karena akses jalan kuran bagus, jolong terletak di lereng gunung muria yang masih termasuk administrasi kecamatan Gembong Kab. Pati.

Jolong selain merupakan dikenal sebagai bumi perkemahan , di situ juga terdapat banyak kebun kopi dan pabrik kopi yang sudah lama beroperasi.bahkan menurut penduduk sekitar pabrik kopi ini sudah ada sejak jaman Belanda.

Selain karena kondisi jalannya kurang bagus, akses jalan menuju Air Terjun Grenjengan Jolong sangat penuh tantangan karena jalan banya kelokan dan tanjakan turunan, jadi kita harus berhati hati kalau mau melewati jalur ini.


Namun ketika sampai di Air Terjun Grenjengan Jolong semua rasa capek akan langsung hilang, sebab dilokasi ini selain disuguhkan dengan pemanddangan alam yang mempesona, kita akan diselimuti hawa dingin yang sejuk.

Untuk itu wilayah ini emang layak untuk tujuan paling favorit wisata anda mengisi hari liburan keluarga anda.
Baca juga: Gua Pancur Pati

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments