Jumat, 30 Januari 2015

Pelaksanaan Ujian Nasional 2015 secara Onine

Jakarta - Untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 ini berbeda dengan palaksanaan Ujian Nasional tahun-tahun kemarin, pasalnya kini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberlakukan teknis pelaksanaan Ujian Nasional yang baru yakni dengan Ujian Online.


Tettapi untuk pelakasanaan Ujian online ini baru di ikuti oleh siswa sebanyak 500 rb siswa. sedangkan yang lainya masih menerapkan cara seperti yahun sebelumnya yakni dengan mengisi lembar Jawab Ujian Nasional.

Berdasarkan keterangan dari Pusat Penelitian Pendidikan, Ujian Nasional secara online ini masih bersifat percontohan dan belum seluruh siswa SMA maupun SMK melaksanakan program Ujian Online.

Seperti yang kita tahu kalau rogram ini sudah pernah digagas beberapa tahun lalu terkait dengan perubahan sistem Ujian Nasional dari UNAS menjadi ENAS ( Evaluasi Nasional).
Kementrian pendidikan dan kebudayaan berpendapat kalau Ujian Online ini dapat menghemat biaya di sektor pengadaan kertas ujian nasional atau sektor lainya.di samping itu Ujian Nasional ini juga bertujuan, agar dapat menekan potensi kebocoran soal ujian Nasional dan akan memaksimalkan penggunaan IT dalam dunia pendidikan.

Pelaksanaan Ujian Nasional 2015 secara Onine

Ketika nama ujian tahunan itu berubah, Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Kemendikbud Nizam, menegaskan bahwa Mendikbud pasti akan mengeluarkan surat keputusan resmi. Rencananya, Kemendikbud mengumpulkan panitia Unas 2015 tingkat provinsi Senin (29/12). Mereka terdiri atas unsur dinas pendidikan provinsi dan perguruan tinggi negeri (PTN). Kabarnya, dalam pertemuan itu, akan dibahas wujud baru Unas 2015.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments