Selasa, 13 Januari 2015

Pemain Terbaik Dunia Ballon D'or 2014 Akhirnya di Raih Ronaldo

Pemain terbaik di dunia sepak bola (Ballon D'or) untuk tahun 2014 akhirnya diraih oleh pemain bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. kapten Timnas Portugal ini berhasil menyingkirkan dua pesaingnya yakni Lionel Messi (Barcelona) dan Manuel Neuer dari bayer munchen.

Pemain Terbaik Dunia Ballon D'or 2014 Akhirnya di Raih Ronaldo



Ini merupakan gelar ketiga untuk Ronaldo setelah tahun 2008 dan tahun 2013. Gelar pemain terbaik dunia versi FIFA ini lakukan dengan cara voting oleh semua yang berkecimpung di dunia sepak bola, yaitu pelatih dan kapten sepakboala dari 209 negara di bawah naungan FIFA. selain kapten dan pelatih, sejumlah wartawan juga mempunyai hak suara.

Cristiano untuk tahun 2014, merupakan pemain yang sangat berpengaruh terhadap teamnya, gimana tidak pada tahun 2014 Ronaldo sudah mencetak 31 gol di semua pertanding los blancos, selain itu ia juga sangat punya andil besar terhadap team real madrid dalam merebut title juara champion yang ke 10. jadi total Ronaldo sudah mencetak 61 gol jika ditambahkan denga gol yang dicetak untuk Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo berhak menjadi pemain terbaik dunia setelah mendapatkan 37,66%, sedangkan untuk pemain terbaik kedua diraih oleh bintang Barca Leonel messi, sedangkan posisi ketiga diraih kiper Bayer munchen "Manuel Neur dengan mendapatkan suara hanya 15,72%.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments