Kamis, 29 Januari 2015

PILKADES Serentak Kabupaten Pati 2015

Pilkades Pati - Pemerintahan Kabupaten Pati merencanakan pada tanggal 28 Maret 2015 untuk Menggelar PILKADES secara Serentak.

PILKADES Serentak Kabupaten Pati 2015

Pada tahun ini pemerintahan kabupaten sudah menetapkan PILKADES dilaksanakan pada tanggal 28 maret 2015 secara serempak . Hal ini mengacu setelah dikeluarkanya peraturan Bupati No. 54 thn 2014 mengenai Pemilihan Kepala Desa secara serentak.

Dalam PILKADES Kabupaten Pati tahun ini ada 220 desa dari 21 kecamatan di Kabupaten Pati yang akan melaksanakan Pemilihan kepala desa secara bersamaan. Kecamatan Juana merupakan salah satu kecamatan yang paling sedikit menggelar Pilkades, sebab di kecamatan ini hanya terdapat  satu desa yang akan melaksanakan PILKADES. Sedangkan yang terbanyak ada di kecamatan Kota yang mencapai 17 desa .

Dalam pelaksanaan Pilkades  Kabupaten Pati tahun ini setiap desa akan memperoleh bantuan dana dari pemerintah kabupaten Pati yang berbeda nominalnya disesuaikan dengan banyaknya jumlah penduduk dalam desa masing-masing. Dan acara PILKADES serentak ini, Pemerintah kabupaten Pati sudah menganggarkan sedikitnya Rp 9,712 milliar. Sedangkan untuk pembiayaan  Keamanan, konsumsi maupun transport panita akan di anggarkan dari APBDES maupun sumber lain .

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments