Rabu, 14 Januari 2015

Proses Perpanjangan SIM di Samsat Pati Lebih Mudah

Mungkin saat ini, masa berlaku SIM anda sudah mau habis dan anda bingung akan bagaimana proses perpanjangan SIM. Lain dulu lain sekarang. untuk pelayanan perpanjangan SIM di SAMSAT Pati sekarang lebih mudah dan teratur.

Selain itu untuk mengurus perpanjangan SIM , Gedung Samsat Pati sekarang sudah pindah pada gedung yang baru yaitu di Jl. ........

Proses Perpanjangan SIM di Samsat Pati Lebih Mudah

 Proses Perpanjangan SIM di Samsat Pati Lebih Mudah

Untuk memperpanjang SIM yang perlu disiapkan adalah Foto KTP, dan map khusus yang direkomendasikan di Samsat ini. untuk biaya fotokopi dan map ini kurang lebih cuma Rp 2.000,-.
Setelah itu kita harus membuat surat keterangan sehat yang bisa anda dapatkan langsung dari dokter samsat dalam proses  ini kita akan dikenakan administrasi kurang lebih Rp 15.000,-

Setelah Foto KTP sudah serta surat keterangan sehat sudah didapatkan, lalu kita akan menuju proses selanjutnya yaitu menyerahkanya pada bagian perpanjangan SIM di SAMSAT Pati.
kemudian kita harus mengantri sampai nama kita dipanggil untuk diberi satu formulir perpanjangan SIM, setelah selesai diisi sesuai biodata kita, harus kita serahkan kembali pada petugas perpanjangan SIM.
Setelah itu kita harus menunggu kembali panggilan dari petugas untuk membayar Administrasi perpanjangan SIM.
Proses Perpanjangan SIM di Samsat Pati Lebih Mudah


Kalau sudah membayar nanti kita akan dikasih berkas lagi untuk dibawa kebagian Foto agar kita mendapatkan nomor antrian untuk Foto SIM.
Dengan adanya sistem yang lebih maju, untuk pengurusan perpanjang SIM sekarang lebih mudah dan cepat, kurang lebih hanya butuh 4 jam.

Untuk lebih menarik lagi anda bisa menonton proses perpanjangan SIM di SAMSAT Pati.

Video Proses Perpanjangan SIM di SAMSAT Pati

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments