Jumat, 23 Januari 2015

Wakil Ketua KPK di Tangkap oleh Polri

Berita terbaru hari ini datang dari Kantor KPK. Banyak media sosial yang sudah memberitakan tentang wakil ketua KPK bambang Widjayanto di tangkap Oleh Badan Reserse Kriminal Polri Jumat 23/1/2015. Tetapi belum ada yang bersedia menjelaskan alasan kenapa wakil ketua KPK itu ditangkap.

Wakil Ketua KPK di Tangkap oleh Polri
Wakil ketua KPK Bambang Widjayanto


Namun Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Sompie menyatakan kalau penangkapan wakil ketua KPK ini berdasarkan laporan masyarakat. yang terkait dengan PILKADA Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah pada tahun 2010 lalu. Pihaknya juga menegaskan kalau penangkapan ini sudah berdasaekan bukti yang kuat yatu dokumen, keterangan ahli dan keterangan saksi.

Bahkan mantan Wakil Menkumham (Deny Indrayana) pun mengaku sangat prihatin atas penangkapan ini. Mantan Menkumham ini juga mengatakan kalau penangkapan Wakil Ketua KPK ini, merupakan kasus perseorangan dan bukan masalah antara intansi KPK dengan Polri. dan beliau juga berharap agar Presiden Jokowi segera turun tangan agar suasana pemerintahan lebih kondusif dan aman dmi penegakan hukum di negara ini.
sumber: Kompas

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments