Minggu, 01 Februari 2015

Dahsyatnya Manfaat Buah Kering Untuk Kesehatan

Kesehatan - Tidak cuma buah yang masih segar mempunyai manfaat untuk kesehatan, Namun buah kering ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan Tubuh. Buah kering merupakan buah yang kandungan airnya sudah di hilangkan, baik dengan cara alamiah maupun dengan dijemur
Buah kering ini datang dari Mesopotamia serta digemari lantaran rasanya yang manis, nilai gizi dan keawetannya.

Dahsyatnya Manfaat Buah Kering Untuk Kesehatan
Lalu apa sajakah Manfaat buah kering untuk tubuh? Seperti yang diambil oleh Menshealth, inilah  manfaat dari buah kering untuk kesehatan tubuh :

1. Dapat Menghindari penyakit Yang kronis

Menurut dr. Daniel Gallaher dari University of Minnesota di Amerika Serikat, buah-buahan yang sudah kering kering mempunyai kandungan glikemik yang rendah. Ini dapat membantu mrngurangi resiko penyakit glikemik seperti diabetes. Tidak cuma mencegah penyakit diabetes, beberapa peneliti juga meyakini bahwa buah kering dapat mengurangi resiko penyakit kanker. Lantaran kandungan nutrisinya pada buah kering dapat menghambat pertumbuhan sel kanker serta mengurangi terjadinya inflamasi.

2. Membantu pencernaan

Sama seperti seperti buah yang segar, buah kering juga kaya akan seratnya. Serat sangat membantu pada proses pencernaan.

3. Melindungi kesehatan mulut dan gigi

Kandungan bioaktif yang terdapat pd  buah kering, terutama kismis bisa melawan mikroba pemicu masalah gusi serta rongga mulut. Satu diantaranya yaitu oleanolic acid yang bekerja melawan bakteri porphyromonas gingivitis, pemicu penyakit periodontal. Tidak cuma itu, oleanolic acid dapat juga membantu mencegah terbentuknya karang gigi.

4. Memperkuat tulang, kuatkan jantung

Type buah kering yang kaya polifenol, seperti plum, cranberry, blueberry, serta kurma bisa membantu melakukan perbaikan susunan kepadatan pada tulang, dan membuat perlindungan jantung . Selain  itu, kandungan boron, kalsium, mangan serta zat besi dalam buah kering juga bagus untuk mencegah terjadinya osteoporosis.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments