Kamis, 19 Februari 2015

Drum Band Kodam IV Diponegoro Semarang Ikut Meriahkan Imlek Pati

Perayaan Tahu Baru Imlek 2566 di Kota pati berlangsung sangat meriah. Beberapa SMA di kota pati banyak juga yamg ikut memeriahkan hari Imlek tahun ini dengan pertunjukan marching band.Selain itu juga ada pertunjukan Tari Barongsai dari China, Tarian Naga, Kesenian Jarang kepang, Reog dan beberapa drumband dari instansi lain yang salah satunya adalah dari Drum band dari Batalyon Arhanudse 15 Kodam IV Semarang.

Untuk perayaan Imlek tahun ini masyarakat Pati menyabutnyanya dengan sangat antusias. Ribuan warga pati ikut menyaksikan beberapa pertunjukan yang dilaksanakan di lingkungan Klenteng Hok Tek Bio Pati yang dilanjutkan keliling kota pati melewati jalan pemuda, Jl. Panglima Sudirman, dan Jalan supriyadi pati.


 Walaupun sedikit diguyur hujan, tidak menjadi hambatan bagi warga untuk menyaksikan kirab budaya Imlek Pati tahun ini yang bertujuan untuk tolak balak bagi warga pati dan sekitarnya.
Pada perayaan Imlek Pati tahun ini  terlihat sangat bebeda dari tahun sebelumnya. Perayan Imlek tahun ini, selain diikuti warga keturunan tionghoa juga melibatkan beberapa podok pesantrean di kota pati, diantaranya, dari pondok pesantren dari semarang, Pondok pesantren Salafiyah Kayen, Pondok Pesantren Rodlotul Falah Gembong dan pondok pesantren Komarudin dari Gresik.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments