Rabu, 11 Februari 2015

Kawasan Klenteng Pati Ramai Para Pedagang Pernak-pernik Imlek

Klenteng Pati - Mendekati datangnya perayaan hari Imlek membawa berkah tersendiri bagi para pedagang di sekitar di lingkungan Klenteng Hok Tik Bio Jl. Setia budi Pati. Karena meraka pada kebanjiran untung yang berlipat. Bahkan sehari saj omzet dari para pedagang ini bisa mencapi 150 juta rupiah.

Klenteng Kota Pati

Mendekati Perayaan Imlek, Pemerintah Kabupaten Pati telah mengizinkan para peddagang untuk menggelar dagangannya di sepanjang jl. setia budi sekitar klenteng Hok Tik Bio Pati atau di daerah pecinan Pati.

Kawasan Klenteng Pati Ramai Para Pedagang Pernak-pernik Imlek. Berbagai macam dagangan yang di perjualbelikan memberikan devisa tersendiri untuk pemerintahan kab. Pati.Pasalnya Dagangan yang laris terjual merupakan pernak pernik atau baju imlek. Dalam sehari saja para pedagang bisa menjual 20 hingga 50 lusinan dan mereka dapat meraup omset 5 jt smpai 7 juta/ hari.

Menurut Ketua Perayaan Imlek di kota Pati, Edy Siswanto, Pasar tumpah ini diikuti kurang lebih sebanyak 250 pedagang. dan setiap harinya para pedagang ini dapat menembus omset hingga 150 jutaan.
Pasar Imlek Daerah Pati


Acara imlek untuk tahun ini dipastikan akan berlangsung tertib, aman , dan lancar. Pasalnya pemerintah Kabupaten pati sudah bersiaga untuk memberikan personil keamananya saat menjelang Perayaan Imlek nanti.

Dan dengan adanya pasar Imlek ini diharapkan dapt meningkatkan kebudayaan dan pariwisata di daerah Pati.di samping itu juga dapat memupuk rasa kebersamaan antar agama.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments