Selasa, 24 Februari 2015

Sinematografi SMA PGRI 2 Kayen Mencoba Go International

Film Pati - Setelah meraih Juara 1 film pendek di Udinus dalam rangkaian acara Dinus Fest 2015 yang diselenggarakan Januari 2015 di Gedung Di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, kini SMA PGRI 2 Kayen mencoba Kembali mengikuti  lomba film Fiksi Festival Film Pelajar Batavia di Jakarta dengan nama acara INSOMNIA 2015 dengan tema "Budaya dan Warisan Bangsa Indonesia" yang akan diselenggarakan pada 23 Maret 2015. Siswa siwi SMA PGRI 2 Kayen yang mengikuti lifeskill sinematografi beberapa hari yang lalu sudah menyelesaikan satu film pendek fiksi yang berjudul "Buku Ragil" dengan durasi 10 menit.

Sinematografi SMA PGRI 2 Kayen Mencoba Go International


Film tersebut menceritakan tentang seorang anak SD yang bernama Ragil bercita-cita menjadi Dalang seperti almarhum kakeknya. Tokoh Ragil yang diperankan oleh Hendrawan Jaya Putra diceritakan kemana-mana selalu membawa buku dan membuat penasaran banyak temannya bahkan ibunya sendiri.

Sinematografi SMA PGRI 2 Kayen Mencoba Go International

Film yang di sutradarai Adi Saputra ini mengambil setting pengambilan gambar di Dukuh Wonokusumo, Kelurahan Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo Kab.Pati. Film tersebut bekerja sama dengan SDN Sumbersoko 01 mulai dari pemeran utama sampai pendukung.

Menurut Adi Saputra pada waktu penggarapan film hal yang paling berkesan dari film tersebut adalah saat membawa properti sepeda onthel dari Kayen menuju lokasi dengan menempuh jarak 16 kilometer dengan medan tempuh yang berliku-liku dan naik turun.

Rencananya tidak hanya dikirim ke Festival Film Pelajar Batavia saja, tetapi film Buku Ragil juga akan mengikuti lomba film pendek tingkat internasional ke IFF Australia Short Film Competition 2015. Pihak Crew_Ative Production SMA PGRI 2 Kayen asuhan Hajar Pamuji, S.Pd dan Sukis, S.Pd sangat mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Indonesia khususnya dari Kab.Pati agar film tersebut bisa membawa nama baik Kabupaten Pati di kancah international.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments