Selasa, 24 Februari 2015

SMA PGRI 2 Kayen Kini Berkembang Pesat


SMA PGRI 2 Kayen yang terletak di jalan raya Kayen Jatiroto memang jauh dari perkotaan. Akan tetapi sekoIah ini telah memiliki segudang prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional dan telah mampu membuktikan bahwa sekolah ini patut diperhitungkan dan diacungi jempol.

SMA PGRI 2 Kayen Kini Berkembang Pesat

SMA yang mernpunyai siwa berjumlah 865 orang ini mempunyai Visi mewujudkan insan yang beriman dan bertaqwa, santun dalam perilaku dan bersaing dalam mutu. Di bawah pimpinan Surata, SPd.M.Pd,  SMA ini berkembang dengan pesat baik dari segi prestasi maupun life skill.
Ada yang membedakan SMA
ini dengan sekolah yang lainnya, yaitu selain mendidik siswa dengan pelajaran sekolah layaknya di SMA lain, sekolah ini juga menambahkan program life skill yaitu semacam ketrampilan untuk mengarahkan minat atau bakat siswa sehingga setelah lulus nanti para siswa siap bekerja sesuai minat mereka. Para siswa yang tidak bisa melanjutkan sekolah kejenjang lebih tinggi, nantinya dapat membuka usaha sendiri untuk mandiri. lifeskill yang ditawarkan pun tidak sedikit jenisnya diantaranya yakni ada tata rias, tata boga, tata busana, elektro, komputer, sablon, sinematografi, musik, bengkel sepeda motor. 


Dari
pihak sekolah juga telah menyediakan tempat untuk praktek seperti salon beserta peralatannya, bengkel untuk teknik sepeda motor. Jadi setelah lulus nanti siswa menerima ijasah ditambah sertifikat  lifeskill dan setifikat komputer. 


D
engan didukung pengalaman guru pembimbing , SMA ini telah melanglang buana sampai kepelosok nusantara maupun luar negeri. Terbukti beberapa waktu lalu SMA ini berhasil menjadi juara I lomba film pendek Fiksi (Dinusfest 2015) di Udinus Semarang, juara III Festival Theater antar pelajar tingkat SLTA/SMK se-kabupaten. selain itu juga berhasil menjuarai dalam film dokumenter, dan bidang olahraga juga banyak prestasi lain yang membanggakan.


De
ngan prestasi-prestasi tersebut SMA ini sering dipakai untuk tempat studi banding sekolah lain. Dan Surata sebagai kepala sekolah dipercaya Untuk menjadi pembimbing dalam motivator di hadapan kepala sekolah sejawa Tengah.Dengan prinsipnya yang learning by doing, Surata yakin SMA PGRI 2 kayen akan semakin maju pesat. Karena Surata sebagai kepala sekolah selalu berdoa dan berupaya meskipun tidak dapat dipungkiri ada banyak kendala terutama pada segi pendanaan, bahkan tidak jarang beliau mengeluarkan dana pribadi untuk urusan Sekolah


Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments