Jumat, 27 Maret 2015

Antusias Warga Kayen Untuk Memilih Kepala Desa

Kayen (28 /3) - Masyarakat Desa kayen Pati hari ini melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih salah satu calon pemimpin desa mereka. Ada empat calon kepala desa yang akan memperebutkan suara dari masyarakat kayen yang sudah memiliki hak pilih sekitar 9200 pemilih dari 12 dukuh di desa kayen.

Antusias Warga Kayen Untuk Memilih Kepala Desa


Dari jauh jauh hari piihak panitia sudah mempersipkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk lancarnya proses pilkades tersebut diantaranya mulai dari tempat atau bilik untuk mencoblos, personel keamanan yang melibatkan kepolisian, satpol PP dan sebagainya.

Untuk tahun ini pihak panitia Pilkades membuat kebijakan baru yakni dengan menyediakan angkutan resmi Pilkades bagi pemilih yang rumahnya jauh dari Balai Desa Kayen. Menurut Panitia hal ini dilakukan, di samping untuk mengurangi pemilih yang abstain atau tidak datang untuk memilih hanya karena rumah yang jauh dari Balai Desa, juga bertujuan untuk menghindari konflik dari para pendukung para kandidat Calon Kepala Desa.

Antusias Warga Kayen Untuk Memilih Kepala Desa


Hal ini mengacu pada Pilkades sebelumnya, yang mana ada salah satu Calon yang menyediakan Angkutan transportasi bagi para pendukungnya, yang akhirnya menjadikan salah satu konflik tersendiri antar warga.

Pihak Masyarakat kayen pun menganggap kebijakan untuk menediakan Transportasi bagi pemilih yang dikelola oleh pihak panitia merupakan salah satu kebijakan yang sangat tepat dan sangat membantu bagi para pemilih yang rumahnya jauh dari Kantor Balai Desa kayen. Untuk meningkatkan rasa keamanan dala transportasi, pihak Panitia juga mewajibkan pada setiap angkutan disertakan satu personil keamanan dari kepolisian maunpun satpol PP.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments