Senin, 02 Maret 2015

Cara Memerahkan Bibir Yang Menghitam Akibat Merokok

Tips Sehat - Salah satu permasalahan yang kerap dihadapi perokok yaitu bibir menjadi berwarna gelap. Keindahan warna alami bibir yang merah muda sedikit memudar bahkan sirna akibat sering merokok.
Tidak cuma pada bibir, warna gelap juga berlangsung pada kulit sekitar mulut. Ini biasa terjadi lantaran ada beberapa penyebab seperti menumpuknya kandungan tembakau serta tar yang memberi rona kehitaman biru, panas dari rokok, pecah kapiler, atau kurangnya suplai oksigen pada kulit.

Cara Memerahkan Bibir Yang Menghitam Bagi Perokok


Bibir yang hitam dapat membuat beberapa orang mencari cara yang alami untuk membuat cerah kembali warna bibirnya.

Sebetulnya ada trick serta cara yang mudah untuk memperoleh kembali warna bibir Anda yaitu dengan berhenti merokok selain itu, juga dengan minum air putih yang cukup.

Berikut adalah beberapa tips ringan untuk mengembalikan warna merah bibir Anda yang menghitam akibat sering merokok:

1. Sikat gigi dengan exfoliation

Langkah tersebut merupakan cara yang simpel untuk proses pengelupasan bibir Anda. Yang Anda perlukan henya dengan melembabkan bibir Anda dengan petroleum jelly atau minyak zaitun serta sikat gigi yang lembut.

Berikan petroleum jelly atau minyak zaitun pada bibir Anda kemudian pakai sikat gigi lembut untuk mengelupaskan kulitnya.

Lakukan sikat diatas bibir Anda dengan gerakan melingkar lembut kurang lebih 3-4 menit. Lalu, bersihkan bibir Anda dengan air hangat serta pakai pelembab untuk melindungi kelembabannya.

2. Gula + lemon

Cara ini juga dapat mengelupaskan kulit bibir. Ambillah satu sendok teh gula, imbuhkan sebagian tetes minyak zaitun serta lemon, lalu dicampur. kemudian ambillah pasta itu serta oleskan pada bibir Anda. Pijat lembut bibir dengan gerakan melingkar agar kulit bibir terkelupas. Sesudah seluruh gula larut lalu jatuh, bersihkan dengan air normal.

3. Lemon + madu

Lemon dapat membantu merubah warna bibir Anda dan menjaga kulit bibir terus lembut dan merona. Untuk bikin kombinasi ini, ambillah madu serta juice lemon dalam jumlah yang sama lalu campur dengan baik serta aplikasikan di bibir Anda. Diamkan kurang lebih 20 hingga 30 menit serta bersihkan dengan air biasa.

4. Gliserin + lemon

Memakai masker inipaling bagus dipakai saat sebelum tidur. Jumlah gliserin serta juice lemon dalam jumlah sama serta aplikasikan di bibir Anda. Diamkan semalaman. lalu esoknya dibersihkan menggunakan air biasa.

5. Minyak + madu almon

Campuran Madu almon dan minyak juga sangat bagus untuk hal memerahkan bibir yang hitam akibat sering merokok. caranya dengan mencampur sedikit minyak almond serta madu dalam jumlah yang sama, kemudian oleskan pada bibir Anda. Biarkan kurang lebih 30 menit kemudian dicuci dengan air biasa. untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan sebanyak 4 kali dalam sehari.

6. Kelopak mawar + susu

Bunga mawar ternyata juga mempunyai manfaat untuk hal memerahkan bibir. Tidak hanya menjadikan warna merah pada bibir namun juga dapat membuat bibir anda tambak basah dan lebab. sehingga menambah tampilan bibir anda makin tampak seksi.
untuk membuatnya sangat gampang, cukup campurkan susu dan kelopak mawar tadi, tambahkan sedikit madu, kemudian aduk hingga membentuk seperti pasta, lalu oleskan pada permukaan bibir dan diamkan kurang lebih 15 ata 20 menitan, baru dicuci menggunakan air biasa
Penyembuhan rumahan dapat melembabkan kulit Anda dengan baik. Namun ingat, penyembuhan cuma bakal memberi hasil yang baik dalam pemakaian periode panjang.

Itulah beberapa tips dari kami, tentang bagaimana cara memerahkan kembali warna bibir yang menghitam akibat sering merokok. Semoga bermanfaat.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments