Minggu, 08 Maret 2015

Model Duta Anti Narkoba Kabupaten Pati Tahun 2015

Pati - Peredaran narkoba di kalangan pelajar, mendapat sorotan dari Badan Anti Narkoba Nasional ( BNN) kabupaten pati. Pergaulan pelajar yang semakin bebas, menjadi pemicu semakin tingginya penyalahgunaan narkoba.

Model Duta Anti Narkoba Kabupaten Pati Tahun 2015
Model Duta Anti Narkoba Pati
Oleh arena itu penyuluhan bagi siswa tentang desiminasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba sangat perlu dilakukan. Efek negatif narkoba yang paling mencolok adalah merusak kesehatan dan kesadaran penggunanya. Sekolah menjadi lingkungan yang paling penting, dalam proses pendidikan anak. untuk itu, peran sekolah sangat penting dalam pencegahan dan penanggulangan narkoba sejak dini.

Sosialisasi anti narkoba bagi kalangan pelajar memang menjadi pro\ioritas. sebab berdasarkan data di BNN, hampir 70 % pecandu dan pemakai narkoba berasal dari kalangan kampus dan pelajar menengah. Pada tahun 2007 sebanyak 15.000 orang meninggal sia-sia setiap harinya akibat konsumsi Narkoba.
Model Duta Anti Narkoba Kabupaten Pati Tahun 2015

Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di semua lapisan masyarakat khususnya peserta didik, karyawan maupun karyawati, diperlukan adanya pengetahuan dan pemahaman secara benar tentang narkoba.

Sehubungan dengan hal tersebut , BNK pati mendukung Lembaga Pendidikan Bening Cipta Karya Pati untuk melaksanakan kegiatan Pemilihan Model Putra Putri Duta Anti Narkoba,  Agar  menjadi menarik dan diminati mayarakat khususnya anak -anak muda.

Acara yang di ikuti dari beberapa sekolah di Pati ini berlangsung sangat menarik, dan benar saja acara ini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakt Pati khususnya untuk kalangan remaja.
Berikut Sekolah yang menjadi pemenang Pemilihan Model Duta Anti Narkoba Kabupaten Pati 2015:
1. Juara pertama di Raih dari SMA N 1 Pati
2. Juara Kedua di raih dari SMA N 1 Pati
3. Juara Ketiga di raih dari SMA PGRI 2 Kayen

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments