Selasa, 24 Maret 2015

Video Dokumenter Anak Kendheng, Melawan Pernyataan Dosen

Kendheng - Video doumenter ini berisi tentang penelitian dari bocah angon yang ingin mencari kebenaran tentang pernyataan seorang dosen UGM yang menyatakan bahwa batu kapur tidak dapat menyimpan/menyerap air.

Video Dokumenter Anak Kendheng, Melawan Pernyataan Dosen

Cah angon melu padon, membicarakan mengenai cara belajar bicara kepada alam secara langsung, dan bukan bicara yang salah kaprah. Seharusnya cah angon ini belajar di sekolah, namun mereka justru meluangkan waktunya untuk belajar terhadap alam sekitar memanfaatkan hari libur mereka.
Mereka ingin belajar dengan alam secara langsung dan ingin mengetahui sebuah konflik yang berkepanjangan di sekitar lingkungan yang ada di sekitar daerah mereka.

Konfik yang dimaksudkan yang tak lain adalah konflik yang terjadi di daerah pegunungan kendheng, dimana mereka mendapatkan sebuah kebenaran yang bertolak belakang dengan apa yang di sampaikan oleh pemerintah setempat.Seperti apa yang telah disampaikan oleh salah satu dosen, kalau pegunungan kendheng di Rembang memang layak untuk dijadikan Lahan penambangan.

Dengan alasan Batu Kapur tidak dapat menerap atau menyimpan air. Dan pernyataan ini langsuung dibuktikan oleh para bocah angon tersebut, dan hasilnya sangat bertolak belakang dengan pernyataan sang dosen.Ternyata hasilnya batu kapur sangat baik dalam hal penyerapan air.

Video Dokumenter Anak Kendheng, Melawan Pernyataan Dosen




Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments