Sabtu, 11 April 2015

Pohon Asem kemis Sudah Kembali Berdiri

Kayen Pati - Dengan tujuan untuk melestarikan peninggalan dari wali Syeh Jangkung,  Pohon asem kemis yang tadinya sudah tumbang kini sudah berdiri kembali. Berkat kerja keras dan partisipasi dari berbagai tokoh masyarakat dan Pemda Pati, akhirnya pohon Asem Kemis ini dapat berdiri kembali dengan menggunakan alat berat yang diperbantukan oleh pihak DPU Kab. pati.

Pohon Asem kemis Kembali Berdiri

Menurut takmir Masjid darunnajah yang diwakili oleh wakil ketua Kyai. Moh. Arobi beliau mengatakan kalau semua biaya dari proses mendirikan pohon asem kemis semuanya ditanggung oleh pemda Pati, Pihak arkeologi jogja, dan beberapa tokoh masyarakat kayen.

Tonton Juga Video Prosesnya untuk mendirikan Pohon Asem Kemis

Untuk mendirikan pohon Asem kemis ini setidaknya membutuhkan waktu 4 hari lamanya. hal ini dikarenakan untuk mengevakuasi bangkai kayu asem kemis ini juga tidak mudah.
Rencananya Bangkai kayu asem Kemis ini nantinya akan di museumkan di Sarehan Syeh Jangkung dan sebagai bahan pembelajaran atau edukasi anak di Madrasah Nurul Luthofa Krajan Kayen.

Dari beberapa tokoh masyarakat juga sangat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tauhid dan aqidah mereka dijaga, supaya tidak melenceng yang dapat menimbulkan efek kemusrikan. Walaupun pohon ini dipercayai sabgai peninggalan dari seorang wali yang memilki nilai sejarah dan tetuah. dan kita harus tetap mengesakan Allah SWT.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments