Minggu, 03 Mei 2015

Monumen Asem Kemis Telah Diresmikan

Kayen Pati - Sabtu (2/5) Dalam rangka meresmikan monumen Asem Kemis, Takmir Masjid Darunnajah bersama masyarakat sekitar kayen menyelenggarakan Istigotsah kubro  bersama kyai H. Jumaidi yang berasal dari kota tayu.

Menurut keterangan dari Ketua Panitia, Choirul Anam, "Kegiatan ini bertujuan untuk agra tidak terjadi semacam balak sesuatu yang tidak kita inginkan, untuk bersma-sama dengan warga sekitar menggelas Istigotsah". begitu tuturnya.

Monumen Asem Kemis Telah Diresmikan

 
Monumen Asem Kemis Telah Diresmikan

Selain Istigotsah Takmir masjid bersama warga kayen juga berupaya untuk menjaga saksi bersejarah dengan cara mendirikan monumen Asem kemis dengan segala upaya agar peninggalan bersejarah ini tidak hilang begitu saja di samping itu kelak anak cucu kita dapat mengetahui bahwa di sini pernah ada sebuah pohon bersejarah peninggalan walilulloh Syeh Jangkung yang dikeramatkan .

Kegiatan Istigotsah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh takmir masjid setiap tahunya, namun untuk tahun ini kegiatan Istigosah ini dibarengi dengan acara peresmian Monumen Asem Kemis.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments