Jumat, 25 November 2016

Hasil Fase grup A Piala AFF 2016, Indonesia vs Singapura 2-1

Suzuki Cup AFF- Indonesia dipastikan melangkah ke babak semifinal piala AFF 2016 mendampingi Thailand, setelah berhasil menundukkan Timnas Singapura 2-1 di  Stadion Rizal Memorial, Filipina, Jumat(25/11/2016).


Indonesia vs Singapura


Babak pertama berlangsung ketat, dengan menerapkan permainan bertahan membuat kesulitan bagi Timnas Indonesia untuk memasuki daerah pertahanan Singapura. Bantak peluang dari timnas Indonesia yang gagal menjadi gol berkat solidnya penampilan pemain bertahan dan kiper Singapura.

Alih-alih mencetak gol, Timnas Indonesia malah harus kebobolan dimenit 27' melalui striker K.Amri. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Singapura. Hingga babak pertama usai skor 0-1 tidak berubah.

Babak kedua, Timnas Indonesia meningkatkan Tempo permainan ,  Pelatih Alfred Riedl memasukan Ferdinand Sinaga pada menit hasilnya pada menit 57'. Hasilnya pada 62' Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Andik Vermansyah.

Setelah kedudukan imbang, Timnas semangat untuk menggempur pertahanan Singapura, namun lagi-lagi penampilan dari kiper Singapura membuat Boas Solossa cs kesulitan menciptakan gol.

Kerja keras Timnas Indonesia akhirnya berbuah hasil. Tepatnya pada menit 85', pendukung Timnas Indonesia kembali bersorak setelah Stefano Lilipaly mampu membuat Timnas Indonesia Unggul 2-1 setelah mencetak gol ke gawang Singapura.
Hingga pertandingan usai, skor 2-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini Indonesia berhak mendampingi Thailand lolos ke babak semifinal piala AFF 2016 dengan mengumpulkan 4 poin, sedangkan Thailand tampil sebagai juara grup A dengan poin 9 setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 1-0.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments