Rabu, 14 Desember 2016

Hasil Final Piala AFF leg 1, Indonesia vs Thailand 2-1

Final Piala AFF - Indonesia akhirnya mampu memenangkan partai final piala AFF leg pertama melawan Thailand dengan skor 2-1 di stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

Hasil Final Piala AFF leg 1, Indonesia vs Thailand 2-1

Pada babak pertama, Timnas Indonesia menerapkan permainan menyerang. Bahkan gelandang Andik Vermansyah harus diganti karena mengalami cidera. Dengan keluarya Andik, Timnas semakin tertekan. Alhasil Timnas harus kebobolan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh T. Dangda menit 33'. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, pola permainan Indonesia sedikit berubah. Bermain kaki ke kaki semakin terlihat, sehingga permainan Indonesia semakin banyak menguasai bola.
Stadion Pakansari akhirnya bisa bergemuruh setelah Rizky pora mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui serangan balik yang cepat Rizky Pora melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan membentur salah satu pemain Thailand sehingga bola berbelok dan gol.
Timnas Indonesia semakin semangat, dengan dukungan 30.000 penonton yg memenuhi stadion Pakansari, menjadi motivasi tersendiri bagi Timnas.

Tim Garuda akhirnya kembali mampu menjebol gawang Thailand melalui tandukan Hansamu Yama dimenit 71', memanfaatkan sepak pojok dari Rizky Pora. Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Thailand.
Hingga babak kedua berakhir kedudukan tidak berubah.

Dengan hasil ini berarti peluang Indonesia untuk menjuarai piala AFF 2016 semakin terbuka, dengan catatan Timnas Indonesia harus mampu bermain minimal seri atau kalah dengan selisih 1 gol pada pertandingan final Piala AFF leg kedua di kandang Thailand 17 Desember 2016  mendatang. Cara

Namun jika Indonesia kalah 1-0 atas Thailand, maka yg keluar sebagai juara adalah Timnas Thailand karena unggul gol tandang.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments