Sabtu, 03 Desember 2016

Semifinal Piala AFF Leg Pertama, Indonesia vs Vietnam 2-1

Piala AFF - Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 dalam ajang partai semifinal Piala AFF 2016. Leg pertama yang berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/112/2016).

Semifinal Piala AFF Leg Pertama, Indonesia vs Vietnam 2-1
Andik Vermansyah/ Foto Indoberita

Gol pembuka Indonesia dicetak oleh Hansamu Yamaa Pranata menit 7', melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok dari Rizky Pora. Indonesia Unggul 1-0 atas Vietnam.

Namun keunggulan Indonesia ini tidak berlangsung lama, 7 menit kemudian, vietnaberhasil mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1. melalui titik penalti, setelah Beni Wahyudi dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang oleh wasit asal Australia. Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia meningkatkan Tempo permainan. Disaksikan ribuan penonton serta Bapak Presiden, Joko Widodo membuat semangat Timnas Indonesia menggelora.Serangan demi serangan dilancarkan guna meraih kemenangan di kandang.

Stadion Pakansari kembali bergemuruh pada menit 51', setelah Boas Solossa mampu mencetak gol kemenangan bagi Timnas Indonesia melalui titik penalti.
Pada menit-menit menjelang bubar, pertahanan Indonesia sempat dibuat kocar-kacir oleh Vietnam.Namun berkat gemilang nya penampilan kiper Kurnia Meiga, gawang Indonesia tetap aman.
Hingga pertandingan usai skor 2-1 tidak berubah. Kemenangan Timnas Indonesia ini menjadi modal berharga untuk menghadapi Vietnam di Hanoi nanti. Untuk lolos ke partai final Piala AFF 2016, Indonesia membutuhkan hasil seri pada Leg kedua semifinal yg diselenggarakan dikandang Vietnam.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments