Kamis, 26 Januari 2017

Tahun Baru Imlek 2017, Merupakan Tahun Ayam Api

Tags

Berdasarkan kepres No 19 tahun 2001, Tahun baru Imlek ditetapkan sebagai hari libur nasional sejak tahun 2003. Sedangkan untuk tahun imlek tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 28 Januari 2017. Hal itu berarti pada pekan ini ada libur panjang yakni hari sabtu s.d minggu.

Tahun Baru Imlek 2017, Merupakan Tahun Ayam


Pada Tahun baru Imlek 2568 ini menurut kalender Tionghua merupakan tahun ayam api yang maknanya adalah  Dimana pada tahun baru Imlek umat tionghua biasanya akan melakukan aktifitas membersihkan rumah guna menyapu bersih kemalangan pada tahun lalu dan menyambut datangnya nasib baik di tahun yang baru ini.

Tahun Ayam Api mengajarkan mengenai ketertiban, pengawasan dan perencanaan yag strategis, oleh karena itu sebaiknya menetukan diplomasi yang benar-benar tepat demi meraih kesuksesan di tahun 2017 ini.

Tahun ayam Api atau Yin yang artinya Elemen api menjadi unsur yang dominan pada tahun ini sehingga menunjukan kehangatan maupun ketenangan batin dala pribadi seseorang maupun keluarga. Untuk itu pada tahun Ayam Api ini sangat cocok untuk keluarga yang merencankan program kehamilan.

Nah yang paling ditunggu bagi anak-anak pada saat imlek adalah tradisi kaum Tionghua bagi-bagi Angpao atau amplop merah, dimana pembagian Angpao ini dilakukan oleh orang yang sudah menikah kepada orang yang belum menikah.

Selain di Indonesia, terenyata hari libur nasional pada saat tahun baru Imlek, ternyata juga sudah berlaku di negara-negara tetangga, seperti Filipina, Malaysia, Brunei, Tiongkok, Vietnam dan Thailand.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments