Minggu, 09 Juli 2017

Demi Bergabung Everton, Rooney Siap Potong Gaji

Demi Bergabung Everton, Rooney Siap Potong Gaji

Liga Inggris - Striker Manchester United, Wayne Rooney, selangkah lagi bakal bergabung dengan klub yang membesarkan namanya Everton.

Seprti yang dikutip dari Bola.net, Wayne Rooney sudah tiba di Evverton guna menjalani test medis. Bahkan untuk dapat bergabung di Goodison Park, Wayne Rooney rela dipotong gaji.

Setelah bersama Manchester united selama 13 tahun, Ronney harus rela meninggalkan klub setan merah, setelah tidak mendapatkan tempat di skuat utama Manchester United semenjak ditangani manajer Jose Mourinho. Apalagi United sudah mendatangkan striker baru Romelu Lukaku yang merupakan bomber andalan Everton.

Bagi Rooney sendiri, kembali ke Everton merupakan pilihan yang masuk akal. Pasalnya, striker 31 tahun ini sempat menjalani petualangan indah bersama Everton sejak 1996-2004. Pada 1996-2002, ia menghuni akademi Everton. Namun pada tahun 2002 ia  baru dipercaya masuk ke tim inti.

Musim 2002/2003 langsung dilalui Rooney dengan menorehkan 8 gol dari 37 laga. Musim selanjutnya, ia mengemas 9 gol dari 40 pertandingan. Pada musim panas 2004, ia pun direkrut MU dengan biaya 37 juta euro atau sekitar Rp 557 miliar.

Hanya komentar yang membangun dan sesuai topik artikel saja yang akan saya tampilkan :)
Comments